PDF
Print
E-mail
24
May
Pemberhentian Sementara Dosen

Written by Administrator

Dosen dibebaskan sementara dari tugas-tugas jabatan dosen apabila :

a. Sedang melaksankan tugas belajar lebih dari 6 (enam) bulan.

b. Ditugaskan secara penuh diluar jabatan fungsional Dosen

Melaksanakan tugas belajar

a. PNS dosen yang melaksanakan tugas belajar lebih dari 6 (enam) bulan baik di dalam maupun di luar negeri dibebaskan sementara dari jabatan fungsional dosen.

b. Penugasan PNS dosen untuk melaksanakan tugas belajar harus didasarkan atas penugas-an dari pejabat yang berwenang. Penugasan tersebut dikeluarkan dalam bentuk surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional atau pejabat yang diberi kuasa oleh Menteri Pendidikan Nasional untuk melakukan itu.

c. Berdasarkan keputusan tugas belajar tersebut, maka Menteri Pendidikan Nasional atau pejabat yang diberi kuasa oleh Menteri Pendidikan Nasional untuk melakukan itu, menerbitkan SK pembebasan sementara dari tugas-tugas jabatan dosen selama tugas belajar.

d. Khusus untuk tugas belajar dalam negeri berdasarkan Keputusan Presiden No. 57 Th. 1986 bagi PNS dosen yang sedang tugas belajar diberikan tunjangan tugas belajar yang besarnya sama dengan tunjangan jabatan fungsional terakhir yang diduduki oleh PNS dosen yang bersangkutan dan tunjangan ini dibayarkan terhitung mulai bulan ke-7 sejak yang bersangkutan melaksa-nakan tugas belajar.

e. PNS dosen yang melaksanakan tugas belajar merupakan tenaga terpilih, oleh sebab itu selama melaksanakan tugas belajar PNS yang bersangkutan harus diperhatikan kenaikan pangkatnya.

Kenaikan pangkat bagi PNS dosen yang melaksanakan tugas belajar diberikan dalam batas jenjang pangkat yang ditentukan untuk jabatan yang bersangkutan sebelum melak-sanakan tugas belajar.

 

S5 Box

Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.