Rektor IPB Lantik 28 Pejabat di Lingkungan IPB

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Arif Satria Rkembali melantik pejabat di lingkungannya, Jum’at (13/7), di Common Class Rooms (CCR), Kampus IPB Dramaga, Bogor. Dalam sambutannya Dr. Arif mengatakan IPB harus dapat memainkan peran-peran kekinian yang selalu berpegang teguh kepada visi dan misinya dengan langkah-langkah strategis dan konkrit. Harapannya semua dapat bekerja bersama untuk menjalankan langkah-langkah yang tercermin dalam lima tahun tonggak capaian (milestone) IPB. Yakni excellent innovation ecosystem, engaged and competent human capital, excellent innovation, enriched and empowered society dan local-global interconnectivity yang tertuang dalam program utama IPB 4.0 yaitu IPB Care, IPB Green, IPB Biz, IPB Smart, IPB Lead, IPB Excel dan IPB Share.

Untuk itu Rektor menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mencermati dan melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing sebagaimana tertuang dalam Peraturan Majelis Wali Amanat (MWA) IPB Nomor 1 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Institut Pertanian Bogor.

“Pemimpin yang hebat akan terus menjadi suri tauladan yang lebih baik apabila mau dan mampu untuk terus belajar menambah ilmu dan pengetahuannya. Pimpinan yang baik adalah pemimpin yang bisa menumbuhkan sebuah harapan pada pengikutnya. Dengan adanya harapan yang tumbuh di hati akan tergerak untuk melakukan suatu tindakan nyata untuk mewujudkannya. Ujian terakhir dari seorang pemimpin adalah mewariskan kepada orang-orang yang dipimpinnya keyakinan dan kemauan untuk terus maju,” pesannya. (Awl/Zul)

(Sumber : IPB Today, Volume 46 Tahun 2018)

About The Author